Selasa, 17 Januari 2012

Abraham Samad, Ketua Baru KPK yang Suka Tinju

Hery Winarno - detikNews
Selasa, 06/12/2011 13:38 WIB
 
Jakarta - Golf yang oleh sebagian kalangan diidentikkan sebagai olahraga kalangan elite rupanya bukan olahraga favorit Abraham Samad. Bagi sang ketua baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, tinju-lah olahraga favoritnya. Buk! Buk! Buk!

"Saya enggak suka golf. Saya olah raganya lari sama tinju, maka hidung saya ini bengkok kan," ujar Abraham sambil menunjukkan hidungnya.

Hal ini ia sampaikan usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2011).

Abraham mengaku hidungnya bengkok lantaran terkena tinju. Hal itu terjadi saat ia masih duduk di bangku SMP. "Ini dulu zaman SMP," terangnya.

Doktor hukum pidana ini lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 27 November 1966. Pendidikan Strata 1 hingga Strata 3 di Universitas Hasanuddin, Makassar. Gelar doktor disabetnya pada 2010 lalu.

Abraham memulai karirnya sebagai advokat sejak 1995. Ayah dia anak ini juga dikenal sebagai aktivis anti-korupsi di Makassar melalui Anti-Corruption Committe yang digawanginya.

Suami Indirani Kartika ini bersama keluarga kecilnya tingga di rumah orang tuanya di Makassar. Orang tua Abraham memiliki latar belakang militer.

Abraham berkomitmen membawa perubahan besar di lembaga yang bakal dipimpinnya itu dalam setahun. Jika usahanya gagal, dia akan mundur sebagai pimpinan KPK dan pulang ke kampungnya di Makassar. Ia pun menjanjikan akan mengusut semua kasus yang tengah ditangani KPK saat ini. Semuanya dia janjikan tuntas secepatnya.

Abraham memastikan dirinya tidak akan mempan apabila diintervensi oleh DPR. Dia menegaskan dirinya bukan boneka mainan DPR. Ketegasan ini disampaikannya untuk menampik keraguan berbagai kalangan bahwa Abraham adalah sosok yang mudah disetir DPR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar