Senin, 30 Januari 2012

Menangis itu Sehat Gan......

Cara menghilangkan stres? Gampang …
Kebanyakan orang mengatakan mereka merasa lebih baik setelah menangis, dan tangis kebahagiaan, kesedihan, mungkin merupakan jalan keluar yang sangat sehat untuk mengatasi stress. Tangis kebahagiaan, yang mengurangi emosi- emosi hebat yang disebabkan oleh peristiwa bahagia. Tetapi tangisan emosional sepertinya juga mampu mengurangi stress dalam cara yang lebih halus.
Para peneliti Universitas Minnesota yang mempelajari komposisi bahan- bahan kimia air mata telah mengisolasi dua bahan kimia penting yaitu leucinenkephalin dan prolactin dalam cucuran air mata emosional. Menurut para peneliti, leucinenkephalin mungkin merupakan endorphin, yang merupakan pembebas rasa sakit alami yang dilepaskan oleh otak ketika menghadapi serangan stress.
Dengan kata lain, menangis sepertinya menjadi cara yang sesuai dalam memberikan reaksi terhadap ancaman stress. Sebaliknya, menahan tangis mungkin berbahaya bagi kesehatan kalian. Sangat mungkin bahwa laki- laki dapat meperkuat stress yang berhubungan dengan penyakit karena mereka tidak menangis sebebas yang biasa para wanita melakukan.
Jadi jika merasa ingin menangis, biarkanlah air mata mengalir membasahi pipi kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar