Sabtu, 29 September 2012

15 hal yang TIDAK AKAN DITANYAKAN TUHAN :


15 hal yang TIDAK AKAN DITANYAKAN TUHAN :
(sekedar renungan di pagi ini)

1. Tuhan tidak akan menanyakan mobil apa yang engkau punya....tapi Tuhan akan menanyakan berapa orang yang pernah engkau beri tumpangan.
2. Tuhan tidak akan menanyakan seberapa luas teras rumahmu....tapi Tuhan akan menanyakan berapa orang yang telah engkau persilakan masuk.
3. Tuhan tidak akan menanyakan banyaknya baju di lemarimu...tapi Tuhan akan menanyakan berapa yang sudah engkau sumbangkan pada mereka yang membutuhkan .
4. Tuhan tidak akan menanyakan status sosialmu....tapi Tuhan akan menanyakan kelas seperti apa yang engkau tampilkan sehari-hari.
5. Tuhan tidak akan menanyakan materi yang engkau miliki....tapi Tuhan akan menanyakan apakah engkau didikte oleh materi itu.
6. Tuhan tidak akan menanyakan berapa gaji tertinggi yang pernah engkau dapat.... tapi Tuhan akan menanyakan bagaimana cara engkau meraihnya.
7. Tuhan tidak akan menanyakan berapa sering engkau bekerja lembur....tapi Tuhan akan menanyakan apakah engkau bekerja lembur demi keluarga dan orang-orang yang engkau sayangi.
8. Tuhan tidak akan menanyakan berapa kali engkau memperoleh promosi karir...tapi Tuhan akan menanyakan apakah engkau mempromosikan orang lain juga.
9. Tuhan tidak akan menanyakan apa jabatanmu....tapi Tuhan akan menanyakan apakah engkau telah melakukan perubahan agar jabatan itu memberikan hasil yang terbaik.
10. Tuhan tidak akan menanyakan apa yang telah engkau lakukan untuk menolong dirimu sendiri....tapi Tuhan akan menanyakan apa yang telah engkau lakukan untuk menolong orang lain.
11. Tuhan tidak akan menanyakan berapa banyak temanmu...tapi Tuhan akan menanyakan kepada berapa orang engkau telah menjadi sahabat terbaik.
12. Tuhan tidak akan menanyakan apa yang telah engkau lakukan untuk melindungi hak-hakmu....tapi Tuhan akan menanyakan apa yang telah engkau lakukan untuk melindungi hak-hak orang lain.
13. Tuhan tidak akan menanyakan lingkungan tetangga dimana engkau tinggal...tapi Tuhan akan menanyakan bagaimana engkau memperlakukan tetangga-tetanggamu.
14. Tuhan tidak akan menanyakan warna kulitmu....tapi Tuhan akan menanyakan isi pribadimu.
15. Tuhan tidak akan menanyakan berapa kali perbuatanmu sesuai dengan ucapanmu....tapi Tuhan akan menanyakan berapa kali perbuatanmu tidak sesuai dengan ucapanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar